Selasa, 23 Juli 2013

Cutting Sticker

Cutting Sticker dan 

Die-cut Sticker atau sering disebut Print and Cut

Merupakan salah satu tekhnik dalam dunia percetakan untuk menghasilkan suatu sticker dengan potongan / bentuk sesuai keinginan secara digital dengan menggunakan mesin cutting sticker.

Cutting Sticker

Menggunakan Sticker warna solid, transparan, sandblast, dan masih banyak lagi,  yang masih polos atau tanpa proses printing sebelumnya.
Untuk menghasilkan sticker dengan beberapa warna biasa digunakan tekhnik tumpuk,
 kelemahannya adalah tidak bisa menghasilkan efek gradasi serta sulit untuk menggunakan banyak warna, karena warna didapat dari warna asli sticker. Tetapi tekhnik ini memiliki kelebihan dalam ketahanan warna yang cukup lama dibanding sticker print and cut.

Print and cut Sticker

Biasanya hanya menggunakan bahan sticker berwarna putih / transparan yang melalui proses printing terlebih dulu, sehingga hasilnya memungkinkan warna gradasi / penggunaan banyak warna, karena warna didapatkan dengan proses prining.
kelemahan tekhnik ini adalah warna yang bertahan hanya dalam waktu singkat, dan memiliki resiko kesalahan yang tinggi dalam proses cutting jika pemotongan dilakukan pada gambar yang lumayan besar.

Berikut contoh videonya:



dan video tekhnik print and cut


Terimakasih sudah membaca, semoga  bisa berguna,

kami

Simprug Media Cutting Sticker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik selalu memberikan komentar yang baik

Terimakasih Atas Kunjungannya